Tuesday, July 23, 2013

TEMPO.CO, Jakarta--Banyak orang di seluruh dunia yang ingin menurunkan berat badannya. Tapi, tidak sedikit pula orang yang kekurangan berat badan. Seperti orang yang seringkali merasa sulit untuk menurunkan berat badan, begitu pula yang dialami orang yang kekurangan berat badan.

Mereka mungkin sudah makan dalam porsi yang banyak. Tapi, mereka pun heran berat badan mereka pun tak kunjung naik.

Untuk mendapatkan berat badan ideal tentunya diperlukan asupan nutrisi yang tepat. Banyak makan belum tentu menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan. Anda perlu memperhatikan kandungan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Berikut beberapa nutrisi yang penting bagi orang yang kekurangan berat badan.

Protein

Protein baik untuk Anda yang ingin meningkatkan berat badan. Protein memberikan persentase lemak yang sedikit dan meningkatkan masa otot. Anda bisa mendapatkan protein sehat dari ikan salmon, tuna atau ikan laut lainnya. Anda juga bisa menambahkan protein nabati seperti susu skim. Atau Anda juga bisa mendapatkan protein yang kaya energi dari selai kacang.

Kolesterol baik

Tubuh membutuhkan sejumlah kolesterol untuk menaikkan berat badan. Kolesterol yang baik untuk jantung adalah salah satu nutrisi utama untuk orang dengan berat badan di bawah normal. Jadi, Anda bisa coba mengkonsumsi ikan panggang atau telur. Telur penting bagi orang yang kekurangan gizi. Sebab, telur mengandung banyak nutrisi penting. Anda juga bisa mengkonsumsi kacang-kacangan untuk mendapatkan asam lemak Omega 3.

Karbohidrat kompleks

Karbohidrat secara mendasar berarti energi. Saat Anda memiliki berat badan di bawah normal, Anda membutuhkan sejumlah energi. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti atau yang makanan lainnya yang banyak mengandung gula.

Lemak

Kita seringkali berpikir bahwa lemak itu tidak sehat. Tapi, tubuh tetap membutuhkan lemak. Itulah sebabnya makanan berlemak menjadi nutrisi penting bagi orang yang kekurangan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi keju atau mentega. Mentega juga menjadikan tubuh lebih kuat.









































































































































































No comments:

Post a Comment